Tuesday, September 3, 2013

Walaupun Tak Ada Formasi CPNS, Namun Ribuan Pencari Kerja Pidie Tetap Mengurus Kartu AK-1 (Pencari Kerja)

Foto : Ribuan pencari kerja kantongi kartu AK-1 di Pidie

Sigli - Warga Pidie semakin ramai mengurus kartu pencari kerja atau AK-1 di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten setempat, Selasa 3 September 2013. Hal itu dipicu setelah adanya pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia untuk tahun ini.

Walau Kabupaten Pidie tidak membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013, namun banyak pencari kerja mengatakan administrasi tersebut dipersiapkan untuk mendaftar di luar daerah. "Saya akan ikut di luar daerah," ujar warga Kecamatan Pidie, Rahmawati kepada ATJEHPOSTcom.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pidie, Kadri mengatakan hingga Senin, 2 September 2013, pihaknya sudah mengeluarkan 1.494 lembar kartu pencari kerja.

"Masing-masing 960 lembar untuk strata satu, 452 lembar untuk Diploma III, dan 82 lembar untuk Sekolah Menengah Atas," ujarnya.

Dia mengatakan sejak pekan lalu pihaknya sudah melayani para pencari kerja. "Setiap harinya kartu pencari kerja yang dikeluarkan mencapai 200 lembar,” ujarnya.

Dia mengatakan bagi yang ingin mengurus kartu pencari kerja diharapkan melengkapi syarat dengan membawa fotokopi KTP dan ijazah serta pasphoto warna 3x4 dua lembar. "Masyarakat dilayani secara gratis," kata Kadri

No comments:

Post a Comment