Thursday, September 12, 2013

Provinsi Aceh Terlalu Banyak Pegawai, Yaitu Kelebihan 3000 PNS Yang Menumpuk Di Ibukota Banda Aceh

Sekda Aceh : Provinsi Aceh Terlalu Banyak Pegawai, Yaitu Kelebihan 3000 PNS Yang Menumpuk Di Ibukota Banda Aceh

* Jumlah idealnya sekitar 7.000 pegawai. Ada kelebihan sekitar 3.000 orang," kata Teuku Setia Budi, Rabu (11/9) di Banda Aceh.

Foto : T Setia Budi Sekda Aceh Sedang Memberikan Penghargaan

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Teuku Setia Budi mengatakan, Pemerintah Aceh hingga saat ini kelebihan pegawai dengan jumlah mencapai tiga ribuan orang.

"Pegawai Pemerintah Aceh saat ini sekitar 10 ribu orang. Jumlah idealnya sekitar 7.000 pegawai. Ada kelebihan sekitar 3.000 orang," kata Teuku Setia Budi, Rabu (11/9) di Banda Aceh.

Menurut Sekda, pemerintah tidak mungkin memensiunkan kelebihan pegawai tersebut sekaligus. Untuk itu, Pemerintah Aceh tidak merekrut calon pegawai dalam jumlah banyak.

Kendati secara umum kelebihan pegawai, kata dia, namun bila ditelusuri ada bidang-bidang tertentu yang kekurangan. Kekurangan inilah yang akan diminta ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Untuk rekrutmen CPNS tahun ini tidak terlalu banyak. Jumlahnya sekitar 100-an orang. Yang direkrut sesuai kebutuhan, seperti dokter spesialis, tenaga pertambangan, maupun guru kejuruan," kata Sekda Aceh.

No comments:

Post a Comment