Wednesday, September 4, 2013

Percepat Pekerjaan Proyek APBA 2013

Wagub Aceh : Percepat Pekerjaan Proyek APBA 2013, Waktu Cuma Tinggal 3 Bulan Lagi !

* P2K Aceh (Taqwallah) : Jangan Sampai Ada Yang Masuk Penjara Gara-gara Proyek APBA !

Foto : Sidak Proyek APBA 2013 Oleh Wagub Di Blang Pidie

Blang Padang- Perjalanan Wagub Meninjau 103 paket APBA 2013 yang ditempatkan pada 25 SKPA di 19 Kabupaten/Kota, tak ubahnya seperti tahun lalu. Bedanya kali ini dimuali dari pantai timur mengelilingi wilayah tengah terus ke pantai barat dan kembali ke Banda Aceh.

Tinjauan pertama dilakukan Muzakir Manaf, Rumah Sakit Umum, Pidie. Proyek perluasan paviliun dengan nilai kontrak Rp 1,7 miliar dari dana Otsus terlihat sedang dikerjakan.

Sudah lazimnya, langsung Ketua Tim Percepatan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) Taqwallah didampingi Wagub Muzakir Manaf langsung menanyakan kepada kontraktor pelaksana kesanggupan menyelesaikan proyek tersebut.
Sambil memperlihatkan kertas laporan proyek, kemudian sang kontraktor menyatakan 'akan kita pacu pak,' lalu menyodorkan surat menandatangani peryataan kesanggupan pada akhir tahun ini oleh kontraktor dan kuasa pengguna anggaran yakni Kepala SKPA bersangkutan..

"Saya dapat informasi, mohon nantinya jangan sampai terjadi, sebab, kita semua tidak ingin masuk penjara," ujar Taqwallah.

Sementara, Mualem hanya mengingatkan kontraktor segera menyelesaikan tepat waktu sebagaimana dalam kontrak. Apalagi bahan bakunya merupakan kayu ukuran panjang dan harus dipasok dari kabupaten lain. "Memang kayu sebagian kita datangkan dari Aceh Barat," ujar seorang rekanan itu.Kemudian rombongan menuju lokasi pengerukan Kuala Raja, Bireuen, Rp 5 Milyar, terlihat sedang dikerjakan namun progresnya kata Wagub masih lamban, dan ia minta agar truk dan beco ditambah untuk mempercepat prosesnya

No comments:

Post a Comment