Friday, September 13, 2013

Ribut Pembahasan Anggaran APBK-P 2013, Kader PKS dan Partai Aceh Adu Jotos di DPRK Aceh Utara

Foto : Ilustrasi Adu Jotos

Lhoksukon - Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Khaidir Abdurrahman, dilaporkan saling adu jotos dengan Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi PKS, Faisal Fahmi S.Tp, Kamis malam (12/09/2013), pukul 23.00 WIB yang berlangsung di ruangan Kantor Bappeda Aceh Utara.

Informasi yang diperoleh The Globe Journal, insiden tersebut bermula ketika Faisal Fahmi memprotes rapat paripurna DPRK Aceh Utara membahas APBK-Perubahan 2013 yang digelar di kantor Bappeda. Rapat tersebut dihadiri beberapa Komisi dan sebagian kecil dihadiri oleh Fraksi Partai Aceh, salah satunya adalah Khaidir Abdurrahman.

Saat dihubungi The Globe Journal, Faisal Fahmi membenarkan insiden yang sebenarnya tak patut ditiru itu. “Iya benar, insiden adu jotos itu bermula ketika saya menyampaikan kata-kata bahwa rapat yang digelar oleh sebagian dewan di ruang sidang Bappeda itu adalah ilegal. Sebab, jadwal yang sebenarnya adalah digelar di ruang sidang DPRK Aceh Utara pada Kamis malam pukul 20:00 WIB,” jelasnya kepada The Globe Journal, Jum'at (13/09/2013).

Padahal katanya, sesuai undangan rapat paripurna seharusnya digelar di kantor DPRK Aceh Utara, namun tiba-tiba saja rapat paripurna telah berlangsung di Bappeda secara tertutup.

“Kami juga sudah lama menunggu di kantor DPRK sampai pukul sepuluh malam, tanpa kabar apapun ternyata mereka sudah berkumpul di Bappeda. Apa yang dibahas pun kami tidak tahu. Maka, saya pun langsung emosi sambil mengucapkan kata-kata bahwa rapat yang sedang digelar itu adalah rapat ilegal. Lantas, dewan Fraksi PA Khaidir marah dan langsung memukul saya,” jelas Faisal kesal.

Setelah itu, tak terima dengan pukulan Khaidir, Faisal pun membalas pukulan tersebut, maka adu jotos pun terjadi.

No comments:

Post a Comment