Sunday, September 1, 2013

Evawani Efliza ( Dara Asal Aceh), Masuk 20 Besar Kontes ‘World Muslimah 2013’

Foto : Evawani Efliza ( Mahasiswi Asal Aceh Yang Sedang Study Psikologi di Universitas Mount Royal, Calgary, Kanada )

KONTES ‘World Muslimah’, mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian masyarakat Aceh. Namun, siapa sangka, Evawani Efliza, gadis berdarah Aceh yang sekarang tinggal di Calgary, Kanada, mampu membawa nama harum Aceh di ajang kontes yang diselenggarakan World Muslimah Foundation (WMF) itu.

Evawani yang sejak kelas II SMA diboyong orang tuanya ke negara persemakmuran di benua Amerika itu, mengikuti Kontes ‘World Muslimah 2013’ yang proses seleksinya sudah dimulai sejak Juni 2012 lalu. Ia berhasil menyingkirkan 551 kontestan dari Indonesia dan negara lainnya, seperti seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Afganistan, Bangladesh, Iran, Nigeria dan Amerika Serikat.

Eva yang kini tercatat sebagai mahasiswi Psikologi di Universitas Mount Royal, Calgary, Kanada.

Kontes World Muslimah, sebut Eva, adalah sebuah ajang di mana semua kontestannya memakai pakaian muslimah dan berkerudung secara syar’i dan diwajibkan mahir membaca Alquran.

Eva mengaku telah mempersiapkan berbagai keperluan untuk mengikuti karantina dan malam grand final yang akan diadakan di Balai Sarbini, Jakarta, pada 18 September mendatang, yang akan ditayangkan secara live di ANTV. Para pesaingnya di babak 20 besar ini antara lain dari AS, Iran, Nigeria, Bangladesh, Brunei Darussalam, dan peserta dari sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.

“Mohon dukungan doa dan sms dari masyarakat Aceh agar saya bisa terpilih menjadi World Muslimah 2013 terfavorit dengan cara login di akun facebook anda, klik link http://ads2.kompas.com/layer/muslimah/20 semifinalis, kemudian pilih Evawani Efliza kemudian klik di vote dua kali sampai keluar kata sukses,” pinta Eva mengakhiri wawancaranya dengan Seramb

No comments:

Post a Comment