Monday, July 22, 2013

Warga Paya Bujok ( Langsa ) Tutup Paksa Hiburan “Tong Setan’ Karena Terganggu Jamaah Tarawih


* Akhirnya Pada malam itu juga, kegiatan hiburan dari Sumatera Utara itu ditutup dan segera gulung lapak 

Foto : Warga Gampong Paya Bujok, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (20/7) malam memaksa ditutupnya pertunjukan hiburan tong setan yang berlangsung di depan Stadion Langsa. 

LANGSA - Warga Gampong Paya Bujok, Kecamatan Langsa Baro, bersama remaja masjid setempat, Sabtu (20/7) malam menutup paksa acara hiburan ‘Tong Setan’ yang digelar di depan Stadion Langsa. Warga merasa resah karena hiburan itu sangat terganggu jamaah shalat tarawih, serta tadarus yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Puluhan warga seta remaja masjid malam itu langsung mendatangi lokasi pertunjukan tong setan yang terlihat cukup ramai pengunjungnya itu. Menurut keterangan warga sekitar, lokasi pertunjukan tong setan juga tumbuh pasar pasar penjualan pakaian dan lain sejenisnya secara dadakan. Kegiatan itu juga bau berlangsung dua malam.

Situasi mulai memanas dan nyaris timbulnya kerusuhan, ketika warga ramai datang ke lokasi tong setan, yang mendesak agar kegiatan itu segera ditutup.

Pada awalnya pemilik tong setan tak mau menutup acara hiburan itu. Tapi, akhirnya menyerah juga karena mereka tidak mengantongi izin.

Beberapa saat setelah itu aparat kepolisian yang dipimpin Kapolsek Langsa Barat, Iptu Budi Nasuha Waruwujuga tiba di lokasi mengamankan situasi. Pada malam itu juga, kegiatan hiburan dari Sumatera Utara itu ditutup dan segera gulung lapak

No comments:

Post a Comment