Wednesday, July 31, 2013

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamuan (LINUD) Dari PA, Copot dan Robek Bendera PNA Di Depan Polisi dan Pengawalnya


Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamuan (LINUD) Dari PA, Copot dan Robek Bendera PNA Di Depan Polisi dan Pengawalnya Di Gampong Punti, Peureulak Aceh Timur

Foto : Syahrul Syamuan

Aceh Timur - TGK Jauhari Abu Bakar (37) kader PNA di Gampong Punti, yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, peristiwa pencopotan dan perobekan bendera PNA oleh Wabup Aceh Timur Syahrul Syamaun terjadi pada, Sabtu (27/7) pukul 18.10 WIB.

Menurut dia, peristiwa ini berawal saat satu mobil rombongan Wakil Bupati Aceh Timur menuju Gampong Punti Kecamatan Peureulak. Tiba-tiba mobil CRV gelap yang ditumpangi Wakil Bupati berhenti di pinggir jalan, lokasi bendera PNA berkibar.

Sejurus kemudian, Wabup turun dari mobil, tanpa basa-basi ia langsung menuju tempat enam bendera PNA berkibar. Bendera orange dengan nomor 12 tersebut lalu dicopot, dengan cara merobek dan mematahkan tiangnya. Bendera-bendera itu kemudian dimasukkan ke dalam mobil.

Setelah itu, kata Jauhari Abu Bakar, rombongan Wabup berangkat kembali menuju Peureulak. Dalam perjalanan pulang, mobil Wabup sempat berhenti di Meunasah Gampong Punti dan membuang tiang bendera yang dicopotnya

No comments:

Post a Comment