Wednesday, July 31, 2013

Lebaran Harga Emas di Aceh Kembali Naik

Jelang Lebaran Harga Emas di Aceh Kembali Naik Menjadi Rp. 1,5 Juta Per Mayam

Harga emas di Banda Aceh hari ini kembali naik di angka Rp 441.500 per gram, Rabu, 31 Juli 2013. Kenaikan harga emas hari ini adalah untuk kedua kalinya selama bulan Ramadan.

"10 pertama bulan Ramadan harga mas Rp430 ribu per gram. Terus naik lagi menjadi Rp435 ribu pada 15 puasa kemarin dan hari ini, harganya menjadi Rp441.500," kata Bobby, pemilik Toko Mas Paris di Jalan Idi atau di belakang Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Bobby menjual emas di tempatnya seharga Rp 1.470.000 per mayam. Namun harga ini belum termasuk biaya penempahan, di mana setiap mayamnya dikenakan ongkos Rp30 ribu.

"Kalau sudah termasuk ongkos, emas hari ini seharga Rp1,5 juta per mayam. Kita memprediksikan harga ini akan terus naik. Hanya saja kita tidak bisa memprediksi naiknya sampai berapa persen dan kapan waktu naiknya," kata Bobby.

Sementara menjelang Lebaran, Bobby juga mengatakan transaksi di tokonya lebih didominasi oleh banyaknya warga yang menjual harga emasnya daripada membeli. Hal senada disampaikan oleh Nasrol di Toko Mas Intan Permata di Jalan Teungku Chik Di Pante Kulu Pasar Aceh.

"Jelang lebaran banyak pelanggan yang datang menjual harga emasnya. Mungkin ini karena untuk memenuhi kebutuhan Lebaran dan juga berbarengan masuknya tahun ajaran baru untuk anak-anak yang mau masuk kampus," ujar Nasrol.

No comments:

Post a Comment