Monday, July 22, 2013

Kasat Narkoba Polres Aceh Besar : Walaupun Di Gerebek, Ladang Ganja Masih Banyak di Aceh Besar


"Meski sering dilakukan operasi, namun kita menduga masih banyak ladang dan tanaman ganja di Aceh Besar yang tumbuh subur," ujar Andi Cakra, saat dihubungi Metro Aceh via selularnya.

Aceh Besar-Kepolisian Resort (Polres) Aceh Besar menduga masih banyak ladang ganja yang tersebar di beberapa Kecamatan di wilayah tersebut. Demikian dikatakan Kapolres Aceh Besar AKBP Djajuli, melalui Kasat Narkoba Iptu Andi Cakra Putra.

Dikatakannya, munculnya dugaan basih banyaknya ladang ganja tersebut berdasarkan keberhasilan petugas Sat Narkoba Polres Aceh Timur menggagalkan penyulundupan ganja seberat 3 ton yang di angkut dari kawasan Seulimuem, Aceh Besar.Andi menyebutkan, pihaknya menduga ada beberapa Kecamatan di Aceh Besar yang menjadi kawasan penanaman ganja secara besar-besaran. Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Seulimuem, Kecamatan Lembah Seulawah, Kecamatan Indrapuri dan beberapa Kecamatan lainnya.

"Lahan terbanyak dan terluas kami perkirakan ada di kawasan Kecamatan Seulimuem yakni di kawasan Lamteuba," beber Andi.Lebih lanjut Andi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan operasi secara besar-besaran untuk memberantas tanaman ganja di wilayah Aceh Besar. "Usai lebaran nanti kita akan melaksanakan lagi operasi pemberantasan ganja. Ini kita lakukan untuk memberantas peredaran narkoba," tegasnya

No comments:

Post a Comment