Wednesday, July 24, 2013

Kue Seupet, Diserbu Pengunjung Ramadan Fair Di Banda Aceh


Banda Aceh – Selama Ramadan Fair 2013 ini dibuka, beraneka ragam kue khas Aceh tersedia disana. Di antara banyak jenis kue, kue kapit atau di Aceh sebut kue seupet merupakan kue yang terlaris beberapa hari ini.

“Kue seupet ini adalah kue yang terlaris, terlebih karena kue yang identik India ini, sudah sangat langka,” ujar pedagang makanan Khas Aceh, Yumaril.

Kata Yumaril, Sehari-harinya khusus kue kapit ini bisa terjual hampir 20 toples. Harga kue kapit dijual dengan harga Rp40.000 per toplesnya, sama seperti Kue Khas Aceh lainnya.

“Selain bisa dibeli langsung di stan ini, kami juga melayani pembelian dalam bentuk pesanan, baik dalam jumlah kecil maupun besar,”ucap Yumaril.

Selain kue kapit, banyak kue khas Aceh lain hasil produksi ibu-ibu rumah tangga dari Lhoknga, Aceh Besar dipamerkan di sana, seperti kue keukarah, nyab dan kue bhoi.

“Ini adalah bentuk perwujudan dari upaya pelestarian kue khas daerah Aceh, yang sebenarnya mempunyai cita rasa dan kualitas gizi yang mampu bersaing dengan kuliner-kuliner "pendatang". Tutupnya.

Kue kapit ini memiliki ragam bentuk ada yang lipatan dan juga ada yang berbentuk gulungan. Kue ini memiliki kelezatan tersendiri di lidah. Rasanya manis, sangat cocok untuk hidangan tamu special.

No comments:

Post a Comment