Friday, July 19, 2013

Menteri Tenaga Kerja RI Kirim Ratusan Tenaga Kerja Ke Bener Meriah dan Aceh Tengah Untuk Merekonstruksi Daerah Bencana


* Mereka terdiri dari buruh, tukang, dan instruktur instalasi listrik.

Foto : Ilustrasi Tenaga Kerja Buruh dan Tukang Bangunan Di Aceh

BIREUEN - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenkertrans) Republik Indonesia mengirimkan ratusan tenaga kerja untuk merehabilitasi dan merekontruksikan rumah korban gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Demikian antara lain dikatakan Direktur Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Kemenkertrans RI, Bakhtiar SH MH, dalam acara temu ramah dengan Bupati Bireuen, Ruslan Daud di Pendopo bupati setempat, 

Selasa (16/7/2013). Bakhtiar mengatakan, ratusan tenaga kerja itu kini sudah berada di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Mereka merupakan para siswa terlatih dan tenaga ahli lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Jambi. “Alhamdulillah seluruh tenaga kerja itu sudah siap untuk membantu saudara-saudara kita yang menimpa musibah bencana alam gempa di Gayo,” kata Bakhtiar.

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan delapan orang dokter dari Jakarta yang akan mengobati para pengungsi atau warga Gayo yang kini membutuhkan pengobatan, sepeti penderita diare dan Ispa. Para tenaga medis tersebut, kemarin singgah di Bireuen dan secara simbolis dilepas oleh Bupati Bireuen Ruslan Daud menuju Aceh Tengah dan Bener Meriah.

No comments:

Post a Comment