Wednesday, July 24, 2013

BENDERA ACEH BERKIBAR TANGGAL 15 AGUSTUS

Abdullah Saleh : Bendera GAM Akan Berkibar Bersama Merah Putih
Pada 15 Agustus 2013 Mendatang Di Iringi Azan Saat Pengibarannya

* Pengibaran bendera Aceh yang mirip simbol GAM itu akan diawali dengan penaikan bendera merah putih. Tegas Politisi Dari PA Ini ( Abdullah Saleh)

Foto : Ilustrasi Pengibaran Bendera Bulan Bintang dan Bendera Merah Putih

Banda Aceh- Pemprov Aceh berencana meluncurkan bendera bintang bulan sebagai bendera daerah pada upacara peringatan delapan tahun perdamaian RI-GAM, 15 Agustus mendatang.

"Seusai ketentuan qanun, kita naikkan bendera RI dulu, kemudian baru bendera Aceh," kata Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Abdullah Saleh kepada wartawan di sela rapat tertutup Pemprov Aceh dengan tim Kemendagri di Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (24/7/2013).

Karena sifatnya peluncuran, lanjut dia, pengibaran bendera bulan bintang akan dipusatkan pada satu lokasi saat puncak peringatan penandatanganan MoU Helsinki yang direncanakan di Kantor Gubernur Aceh.

Pengibaran bendera bulan bintang akan diiringi azan, karena belum adanya himne. Melalui pengibaran bendera merah putih-bendera Aceh ini, Abdullah berharap akan muncul lagi semangat nasionalisme Indonesia dan kecintaan rakyat terhadap Aceh paskakonflik.

No comments:

Post a Comment