Monday, July 15, 2013

Relawan KSR PMI Ar-Raniry Bertahan Lebih Lama di Lokasi Gempa Gayo


Takengon - KSR unit 02 PMI IAIN Ar-Raniry Banda Aceh turun ke lokasi gempa di desa Blang Mancung, Aceh Tengah untuk melaksanakan sejumlah kegiatan kemanusian. Adapun tim yang tergabung dalam korp sukarela ini terdiri dari tim evakuasi, distribusi, dan tim dapur umum.

"Hari ini kita kerahkan untuk tahap evakuasi korban bencana. Untuk besok kita akan distribusikan bantuan-bantuan yang berhasil dikumpulkan melalui Dompet Dhuafa," jelas Mahmudin Aifa, Komandan KSR PMI unit 02 IAIN Ar-Raniry (11/7/2013) kepada The Globe Journal.

Berdasarkan perencanaan, KSR PMI unit 02 ini akan melakukan bakti kemanusiaan selama satu minggu, terhitung tanggal 10 sampai dengan 17 Juli mendatang. "Kita rencanakan selama satu minggu, tapi kita lihat dulu kondisi disini. Jumlah relawan kini semakin berkurang, jadi ada kemungkinan juga akan kita perpanjang masa bakti disini," sambung Mahmudin.

Selain melakukan kegiatan evakuasi, distribusi bantuan dan dapur umum, tim yang keseluruhannya berjumlah 30 orang relawan ini juga bergabung dengan Rumah Psico Anak. Kegiatan yang diisi para relawan di Rumah Psico Anak ini diantaranya menghibur anak-anak korban gempa dengan berbagai macam permainan. Mulai dari bermain teka teki hingga bernyanyi.

"Selain untuk menghibur, kegiatan ini juga untuk melalaikan ibadah puasa anak-anak," ungkap Herly Priatna sore tadi di Rumah Psico Anak.

No comments:

Post a Comment