Thursday, August 29, 2013

Realisasi Anggaran APBA Aceh 2013 Masih 30 %, Wagub Mualem Cek Langsung Proyek 2013 Di Sejumlah Daerah

Foto : Wagub Mualem dan Kepala P2K saat meninjau proyek APBA di Pidie

Pidie - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf mulai hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Aceh. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung kondisi realisasi kegiatan APBA 2013, Kamis 29 Agustus 2013.

Turut serta bersama Wagub Mualem, Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua P2K Taqwallah, Kepala Bappeda Abubakar A Karim, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Marga dan sejumlah instansi terkait serta rombongan lainnya.

Pantauan ATJEHPOSTcom sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi di kediaman Wagub Mualem, sejumlah pejabat dari instansi terkait mulai berdatangan. Sedangkan pada sisi lain staf Pemerintah Aceh terlihat sibuk mempersiapkan kendaraan yang akan dipakai oleh rombongan.

Masing-masing mobil yang digunakan diberikan tanda atau nomor urutan sesuai dengan fungsi masing-masing.

Kunjungan hari ini dimulai dari Kota Banda Aceh menuju Kabupaten Pidie. Menurut data jadwal kunjungan, di kabupaten itu Wagub Mualem akan melihat kondisi proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Pidie. Proyek tersebut dikelola oleh Dinas Cipta Karya dan Dinas Kesehatan.

Dari Pidie kemudian rombongan Wagub menuju Pidie Jaya untuk melihat proyek APBA 2013, Pembuatan kapal 40 GT Jangka Buya dan pembangunan SMU Unggul Pidie Jaya. Masing-masing proyek dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan dan Cipta Karya dan Dinas.

Setelah dari Pijay, perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Bireun. Proyek pembangunan pelabuhan rakyat Kuala Raja di bawah Dinas Perhubungan ditargetkan menjadi tempat persinggahan rombongan.

Memasuki wilayah Pase sebagai tempat akhir lawatan hari pertama, Wagub Mualem akan melihat langsung dua paket pekerjaan yang dikelola oleh Dinas Pertanian, Pendidikan dan Cipta Karya. Kedua paket tersebut antara lain, proyek pembangunan saluran usaha tani Cot Trieng dan Pembangunan SLB Lhokseumawe

No comments:

Post a Comment