Wednesday, August 28, 2013

PKA-6 Di Banda Aceh Akan Dibuka Presiden SBY Pada 20 September 2013

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6 dijadwalkan akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (20/9) petang di Taman Ratu Shafiatuddin, Banda Aceh.

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Adami Umar dalam rapat teknis pembukaan PKA-6, Selasa (27/8) kemarin membahas secara detail kegiatan pembukaan, mulai penyambutan tamu hingga ke pertunjukan budaya.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Kesbang Linmas Aceh, M Nasir Zalba SE, Ketua PHRI Aceh, Teuku Bachrumsyah, Kadisbudpar Aceh Adami Umar menjelaskan selain menyangkut atraksi budaya dan kehadiran trio gajah Aceh dari Saree, Aceh Besar, juga membahas menyangkut kehadiran sejumlah duta besar dari negara sahabat.

Pada saat pembukaan, setelah pembacaaan ayat-ayat Quran, juga dikumandangkan shalawat badar, penyerahan kembali piala juara PKA-5 ke Gubernur Aceh Zaini Abdullah, dan aneka pertunjukan kreasi dan seni budaya Aceh.

Sementara itu, di tempat terpisah, ketua bidang publikasi, dokumentasi, dan promosi PKA-6, Iskandar bersama Kadis Budpar Adami Umar dan Kepala Biro Humas Pemda Aceh, Nurdin F Jos, membahas tentang kesiapan publikasi dan promosi acara budaya lima tahunan tersebut.

Iskandar yang juga Kepala Badan Investasi dan Penanaman Modal (Baimprom) Aceh menyebutkan masalah promosi PKA harus sesegera mungkin dilakukan. Pihaknya akan segera menyiapkan baliho, spanduk, striker, dan juga melakukan jumpa pers dengan wartawan. “Kita berharap semua pihak mendukung acara lima tahunan ini,” ujar Karo Humas Pemerintah Aceh, Nurdin F Jos.

No comments:

Post a Comment