Saturday, August 24, 2013

Anggota DPR Aceh Desak Pemerintah Aceh Segera Salurkan Beasiswa Anak Yatim / Piatu Dan Cairkan Dana Hibah Mesjid Di Aceh

“ Kami Juga Mendesak Gubernur Aceh Segera Cairkan dana hibah Mesjid Di Aceh, pembangunan dan Operasional masjid pun menjadi terhambat,” ungkap Jamaluddin T Muku.

BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh Jamaluddin T Muku mendesak Gubernur Aceh segera menyalurkan bantuan beasiswa kepada ribuan anak yatim piatu di provinsi itu.


“Kami mohon segera disalurkan. Anak-anak yatim piatu di daerah menanti bantuan beasiswa untuk sekolah dari Pemerintah Aceh,” ungkap Jamaluddin T Muku di Banda Aceh

Sebelumnya, Pemerintah Aceh mengalokasikan dana bantuan beasiswa dalam APBA 2013 sebesar Rp117,738 miliar. Bantuan beasiswa tersebut diberikan kepada 116.604 anak yatim piatu di Aceh.

Selain itu, Jamaluddin T Muku juga mendesak Gubernur Aceh segera menyalurkan dana hibah dan bantuan sosial lainnya. Sebab, tidak sedikit penerima dana hibah harus menghentikan aktivitasnya karena ketiadaan anggaran.

Seperti untuk masjid, sebut anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh itu, banyak masjid yang pembangunannya terhambat karena dana hibah dari Pemerintah Aceh belum disalurkan.

Kecuali itu, Jamaluddin T Muku juga mengajak Pemerintah Aceh melakukan efisiensi anggaran. Anggaran-anggaran yang dianggap boros harus dialihkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Seperti anggaran perjalanan dinas, terutama untuk anggota dewan. Kami menghitung anggaran ini terlalu boros. Sebaiknya dikurangi dan dialihkan untuk kepentingan langsung masyarakat,” kata Jamaluddin T Muku

No comments:

Post a Comment