Sunday, August 25, 2013

Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013

CPNS 2013. Info Lowongan Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2013.

Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013. Informasi mengenai Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013 adalah hal yang perlu kita ketahui bersama terutama bagi anda yang ingin mengikuti Pendaftaran CPNS tahun ini. 

Pada Tahun 2013 ini, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dengan pendaftaran secara online, oleh karena itu anda harus mempersiapkan kelengkapan data-data anda dalam bentuk file di komputer. Data-data tersebut meliputi, Scan Ijazah dan transkrip nilai, Scan KTP, Scan pas Foto, Scan Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian, Scan Keterangan Sehat, Scan Kartu Kuning. Pendaftaran secara online ini memudahkan kita untuk mendaftar dimana saja kita berada dan tampa harus antri di suatu tempat tertentu, dengan kata lain lebih efisien.

Penerimaan CPNS tahun ini akan melalui 5 jalur yakni :
  1. jalur pelamar umum
  2. honorer kategori 2
  3. formasi khusus untuk dokter
  4. seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS,
  5. seleksi calon siswa ikatan dinas. 

Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB)

Pelaksanaan tes untuk TH2, dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK), Sedangkan bagi pelamar umum dengan sistem kombinasi, LJK dan Computer Assited Test (CAT)

Software untuk latihan tes CPNS dengan metode Computer Assited Test (CAT) dapat anda dapatkan dengan mendaftar DISINI

Pelaksanaan Pendaftaran dan Tes CPNS dengan metode komputerisasi ini diharapkan lebih efektif dan efisien, serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) nantinya memiliki kemampuan dasar komputer.

Itulah Informasi mengenai Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013 yang bisa saya tuliskan hari ini, semoga bermanfaat, Silahkan sebarkan informasi ini jika anda mau.
Wassalam :)

No comments:

Post a Comment