Saturday, August 24, 2013

Jadwal Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II

CPNS 2013. Jadwal Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II

Akhirnya pengumuman CPNS tentang Jadwal Seleksi CPNS Tenaga Honorer Kategori II keluar juga. Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013.

Pengumuman dalam surat edaran tersebut membawa angin segar bagi para honorer Kategori II yang sudah lama menunggu pengumuman sleksi tersebut. Ini adalah kesempatan emas bagi para tenaga honorer kategori II untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)pada periode tahun 2013 ini.

Dalam lampiran I Surat Edaran itu disebutkan, pada minggu ke-4 Agustus sampai dengan minggu ke-3 September, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengirimkan listing Tenaga Honorer K2 ke-33 provinsi di seluruh tanah air.

"Selanjutnya, masing-masing instansi (Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota) pada September akan menetapkan tempat tenaga honorer K2, di mana tempat tes ini dipisahkan dengan tempat tes pelamar umum," seperti dikutip dari Sekretariat Kabinet, Jumat (23/8/2013).

Pada minggu ke-2 sampai dengan minggu ke-3 Oktober akan dilakukan pemberitahuan dan penyampaian nomor tes tenaga honorer K2. Selanjutnya, pada 3 November, akan dilaksanakan ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota).

“Pengumuman Kelulusan CPNS tenaga honorer K2 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui website Menpan pada minggu ke-1 Desember,” bunyi lampiran I Surat Edaran Menteri PAN-RB Azwar Abubakar itu.

Kemudian, pemberkasan dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) akan dilakukan oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota) mulai Minggu ke-3 Desember sampai dengan selesai.

Itulah Info CPNS 2013 mengenai Jadwal Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II yang bisa saya sampaikan saat ini, persiapkan diri anda, banyak belajar, berdoa dan beramal, semoga kita semua mendapatkan apa yang kita inginkan Amin :)

No comments:

Post a Comment