Sunday, August 25, 2013

Protes Aksi Penurunan Bendera Bintang Bulan oleh Aparat

Protes Aksi Penurunan Bendera Bintang Bulan oleh Aparat, Ratusan Kader PA Kibarkan Bendera Bintang Bulan Di Depan Kantor DPC Partai Aceh

Foto : kader Partai Aceh mengibarkan bendera bintang bulan di kantor DPC Partai Aceh di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

PEUREULAK – Ratusan kader Partai Aceh (PA) mengibarkan Bendera Bintang Bulan di depan Kantor DPC Partai Aceh di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur. Aksi tersebut sebagai akumulasi kekecewaan kader PA kepada aparat yang menurunkan Bendera Bintang Bulan tersebut.

Amatan Serambi, ratusan kader PA dan juga masyarakat dari berbagai desa di kecamatan itu berkumpul sambil membawa Bendera Bintang Bulan dan mengibarkannya. Aksi mereka sebagai bentuk protes terhadap aparat keamanan yang menurunkan bendera tersebut. Hingga kemarin beberapa Bendera Bintang Bulan masih berkibar di depan Kantor PA Gampong Beusa.

Seorang Pengurus PA, Tgk Muhammad alias Amat Lumbeng kepada Serambi mengatakan, “Jika pihak keamanan masih
menganggap bendera separatis, silakan tangkap anggota DPRA. Jangan takuti kami lagi, karena ini adalah hak kami,” tegas Amat Lumbeng.

Seorang warga Gampong Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Syeh Kuna Ben Adam mengatakan, warga Aceh sangat menginginkan bendera tersebut segera berkibar. “Rakyat sudah tidak sabar lagi untuk mengibarkan Bendera Bintang Bulan secara resmi,” katanya

No comments:

Post a Comment