Sunday, August 4, 2013

Rektor IAIN Ar Raniry Aceh ( Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA ) Di Tunjuk Presiden SBY Menjadi Khatib Shalat Idul Fitri Di Masjid Negara, Istiqlal, Jakarta

* Dan Guru Besar IAIN Ar Raniry Prof Dr H Warul Walidin Ak MA sebagai khatib di Blangpadang/Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Foto : Rektor IAIN Ar Raniry Aceh ( Farid Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA )

BANDA ACEH - Dua Guru Besar Pascasarjana IAIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun ini dipercaya menjadi khatib shalat Idul Fitri (shalat Id) 1 Syawal 1434 Hijriah di tempat bergengsi. Mereka adalah Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA sebagai khatib shalat Id di masjid negara, Istiqlal, Jakarta, dan Prof Dr H Warul Walidin Ak MA sebagai khatib di Blangpadang/Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Informasi itu diperoleh Serambi secara terpisah dari Saifullah Isri MA, Staf Khusus Rektor IAIN Ar-Raniry dan Drs Nurdin F Joes, Kepala Biro Humas Setda Aceh di Banda Aceh, Jumat (2/8) pagi.
Menurut Saifullah, Prof Farid Wajdi yang merupakan Rektor IAIN Ar-Raniry dan Guru Besar Fakultas Tarbiyah itu rekomendasikan langsung oleh Menteri Agama RI, H Suryadharma Ali dan disetujui Presiden RI, Dr Susilo Bambang Yudhoyono sebagai khatib shalat Id di Istiqlal.

Materi yang akan dikhutbahkan Prof Farid Wajdi di Istiqlal nantinya berjudul Idul Fitri, Meraih Kemenangan, Kesucian, dan Kebersamaan.

Sedangkan pelaksanaan shalat Id untuk tingkat Provinsi Aceh, khatibnya adalah Prof Dr Warul Walidin, juga Guru Besar Fakultas Tarbiyah/Pascasarjana IAIN Ar-Raniry, sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh. Adapun imamnya, Tgk H Munawir Darwis, salah satu imam Masjid Raya Baiturrahman.

Saat khutbah nantinya, Prof Warul yang dihubungi kemarin mengaku akan menyampaikan khutbah dengan judul Idul Fitri; Menuju Peningkatan Kualitas Sumber Daya Insani. Nurdin F Joes juga menambahkan, tempat pelaksanaan shalat Id nantinya diprioritaskan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh. Akan tetapi, apabila pada pagi 1 Syawal itu hujan lebat, maka seperti biasanya, shalat Id dialihkan ke Masjid Raya Baiturahman

No comments:

Post a Comment