Saturday, August 17, 2013

8 Anggota Komisi D DPRA Aceh Jalan - Jalan ke Eropa

8 Anggota Komisi D DPRA Aceh Jalan - Jalan ke Eropa, Amsterdam, (Belanda), Marcelli (Prancis), dan Madrid, (Spanyol)

* Tujuan Lawatan Ke Eropa Untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan terhadap berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur di negara-negara Eropa, untuk dijadikan bahan pengusulan berbagai program pembangunan dalam RAPBA 2014, Ungkap Sekretaris DPRA, A Hamid Zein

Foto : Panorama Menara Eiffel Di Paris, Prancis

BANDA ACEH - Sejumlah anggota Komisi D DPRA sejak Rabu (14/8) hingga Selasa (20/8) depan dikabarkan melawat ke negara-negara Eropa, seperti Amsterdam, (Belanda), Marcelli (Prancis), dan Madrid, (Spanyol). Lawatan sepuluh anggota Komisi D DPRA yang membidangi pembangunan infrastruktur itu ke luar negeri, dibagi ke dalam dua gelombang, masing-masing lima orang.

Disebutkan bahwa pada minggu ini ada lima anggota Komisi DPRA D yang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Sepulang lima orang itu nanti, akan dilanjutkan lima orang lagi untuk tujuan yang berbeda, tapi masih dalam kawasan negara-negara Eropa. Misalnya ke Italia. Misinya sama, yakni untuk menambah wawasan dan pengetahuan demi pepeningkatan kinerja komisinya ke depan.

Sebuah sumber menyebutkan, biaya perjalanan yang diberikan per orang di atas Rp 20 juta atau sekitar Rp 30 jutaan. Tapi Sekwan DPRA yang dikonfirmasi menyatakan biayanya tak lebih dari Rp 20 juta/orang. “Untuk menambah stok biaya melancong ke luar negeri, anggota Komisi D DPRA mengajak SKPA mitra kerjanya,” ujar sumber tadi.

LSM MAta : Program Pemborosan Uang Rakyat

Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian mengatakan, sangat tidak tepat kunjungan kerja anggota Komisi D ke luar negeri pada bulan Agustus ini. Misi mereka melakukan pertemuan dengan sejumlah lembaga di negera-negara Eropa, tidak akan terlayani dengan baik, karena saat ini para dubes RI di Belanda, Prancis, dan Spanyol maupun Italia, sedang mengurus persiapan pelaksanaan HUT RI.

Kabarnya ada dua anggota Komisi D DPRA yang takkan menggunakan fasilitas perjalanan dinas ke luar negeri, yaitu Muhibussubri dan Irmawan. Delapan orang lagi, jutstru akan menggunakan fasilitas tersebut untuk melawat ke luar negeri.
Anggota Komisi D DPRA sepuluh orang, yaitu Ketua Tgk Anwar Ramli, Wakil Ketua Firmandez, Sekretaris Muharuddin, sedangkan anggotanya Muslim Usman, Muhibussabri bin Abdul Wahab, M Tanwier Mahdi, Ibnu Rusdi, Umuruddin Deski, Irmawan, dan Muhibussubri.


Sumber : Fb Kabar Aceh

No comments:

Post a Comment