Saturday, August 17, 2013

Meriahkan HUT RI Ke - 68

Meriahkan HUT RI Ke - 68, KODAM Iskandar Muda Targetkan Sejuta Merah Mutih Berkibar Se - Antero Wilayah Di Aceh

* Guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan membagi-bagikan bendera merah putih untuk semua masyarakat Aceh. Ungkap Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Arh Subagio Irianto Di Banda Aceh

Foto : Bendera Merah Putih Yang Di Pasang Di Aceh Timur, Tepatnya Sekitar Jalan A Yani dan bahu jalan sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh di Langsa.

Banda Aceh - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-68 tahun Sabtu, 17 Agustus besok. Kodam Iskandar Muda menargetkan pengibaran satu juta bendera merah putih di Provinsi Aceh. guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan membagi-bagikan bendera merah putih untuk semua masyarakat Aceh.

Mekanisme pembagian itu dilakukan dengan beberapa cara, ada dibagikan di jalan raya oleh anggota TNI dan kepolisian disetiap daerah di Kabupaten kota di Aceh dan ada juga yang dititip kan melalui kepala-kepala desa atau geuchik gampong untuk di bagikan kepada warga.

Sejak beberapa hari ini, pemerintah, Polda Aceh, LSM dan Kodam ikut membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat di berbagai daerah. Subagio mengaku tidak memiliki data berapa jumlah bendera yang telah dibagikan.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk memeriahkan HUT RI dengan mengibarkan bendera (merah putih) sebanyak-banyaknya. Kami punya program (pengibaran) satu juta bendera," kata Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Arh Subagio Irianto, yang di tanyai The Globe Journal di sela-sela persiapan uapaca bendera besok pagi di Blangpadang Banda Aceh.

Kapengdam menolak asumsi yang mengatakan kalau geakan pembagian sejuta bendera ini untuk mengantisipasi pengibaran bendera bulan bintang bertepatan dengan delapan tahun penandatanganan MoU damai antara RI dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati kemarin Jum’at 15 Agustus.

"Tidak..tidak…tidak benar itu, ini hanya untuk memeriahkan HUT kemerdekaan," tukas Subagio Kapengdam Iskandar Muda.

Bendera merah putih kini sudah berkibar di sejumlah daerah di Aceh, menyusul adanya imbauan pengibaran sang saka merah putih jelang HUT RI. Di sepanjang Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, merah putih kini berkibar di kiri kanan jalan depan rumah warga. Hal serupa juga terlihat di Kota Banda Aceh.

No comments:

Post a Comment