Friday, August 16, 2013

Pidato Kenegaraan, SBY Soroti Aceh

Pidato Kenegaraan, SBY Soroti Aceh : Aceh Adalah Provinsi Yang Paling Penting Bagi Indonesia, Jadi Kedaulatan Aceh Untuk NKRI Wajib Di Patuhi Bersama 

* Ia menegaskan, kedaulatan Indonesia atas Aceh tidak bisa ditawar dan bersifat fundamental. Karena itu, pemerintah akan bertindak tegas menghadapi setiap ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan NKRI, Tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato kenegaraannya di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (16/8). 

JAKARTA - Konflik yang terjadi di Aceh belum lama ini menjadi salah satu hal yang disoroti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato kenegaraannya di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (16/8). 

SBY meminta agar kondisi yang sudah tercapai di Aceh jangan sampai ternodai, apalagi sampai mengalami kemunduran. 

"Alhamdulillah, konflik Aceh telah berhasil kita akhiri secara damai. Kini saatnya, segenap elemen masyarakat di Aceh membangun masa depan yang lebih sejahtera, aman dan damai. Dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk terus menghindari segala hal yang berpotensi menciptakan kemunduran, dan kembali ke situasi tidak aman seperti yang kita alami pada masa lalu," katanya. 

Ia meminta agar semua pihak, termasuk masyarakat di Aceh bisa memegang teguh pencapaian selama ini yakni perdamaian. Disarankan agar konflik di masa lalu dikubur dan mulai membangun Aceh baru dalam kerangka NKRI.

"Saya harapkan sungguh memegang teguh semangat dan ketulusan hati untuk mengubur konflik di masa lalu dan kemudian melangkah ke depan untuk membangun diri, dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment