Friday, August 16, 2013

Perdamaian dan Kesejahteraan Yang Di Miliki Aceh Sekarang Bukan Milik GAM Saja

Cek Mad ( Bupati Aceh Utara ) : Perdamaian dan Kesejahteraan Yang Di Miliki Aceh Sekarang Bukan Milik GAM Saja, Tapi Juga Milik Seluruh Rakyat Aceh

"Perdamaian adalah anugerah yang luar biasa untuk Aceh, dan kedamaian adalah keinginan seluruh rakyat Aceh untuk membangun Aceh dari keterpurukan. Tegas Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib Dari Partai Aceh Ini.

Foto : Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib

LHOKSEUMAWE - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad menegaskan perdamaian Aceh yang telah disepakati delapan tahun lalu antara Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), adalah milik seluruh rakyat Aceh, dan bukan hanya milik mantan kombatan GAM.

Maka dari itu, perdamaian Aceh harus dijaga oleh seluruh rakyat Aceh," kata Cek Mad disela-sela Doa Bersama dalam dalam rangka memperingati 8 Tahun Perdamaian Aceh oleh KPA/PA Lhokseumawe dan Aceh Utara, di Geudong Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Dengan menjaga dan memelihara perdamaian, kata Cekmad, diharapkan nantinya seluruh hak dan kewenangan Aceh yang tertuang dalam butir " butir MoU Helsinki bisa terealisasi untuk kemaslahatan masyarakat Aceh.

"Dengan adanya perdamaian, maka cita-cita masyarakat untuk mewujudkan Aceh yang makmur dan sejahtera akan terwujud. Untuk itu kami juga mengharapkan masyarakat untuk bersatu membangun basis pendidikan maupun ekonomi, demi terwujudnya kesejahteraan bersama," ujarnya.

No comments:

Post a Comment