Saturday, August 17, 2013

Bulan Bintang Dikibarkan Bergandengan dengan Merah Putih

LHOKSUKON - Di Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, bendera Bulan Bintang dikibarkan bergandengan dengan bendera Merah Putih Jumat (16/09). Sejak pukul 18.00 WIB, tampak segerombolan pemuda dengan menggunakan sepedamotor berkonvoi membawa bendera Bulan Bintang bersama tiangnya. Kemudian mereka mengibarkan bendera Aceh itu berdampingan dengan bendera Merah Putih.

Sepanjang jalan mulai di Desa Cempeudak, Rawang Itek, Samakurok dan bahkan dalam Kota Pantonlabu, Aceh utara terlihat tiga warna bendera berkibar dihempas angin. Masing-masing satu bendera Merah Putih dan dua bendera Bulan Bintang yang disebut bendera Aceh yang telah disahkan dalam Qanun dan bendera Partai PA.

Seperti di Terminal Pantonlabu, jalan Perdagangan, Jalan Tgk Chik Ditiro, jalan Tgk Chik Ditunong dan jalan teladan, juga terlihat puluhan bendera berlambang bulan bintang berkibar bergandengan dengan bendera merah putih. Sampai berita ini ditulis wartawan serambinews.com pukul 22.30 WIB masih berkibar di beberapa tempat, bahkan ke daerah desa pedalaman.

“Kami memasang bendera bulan bintang tak mengganggu bendera Merah putih, kami juga ingin memeriahkan HUT RI secara kebersamaan,” jelas seorang pemuda.

Kecuali itu, ribuan Bendera Merah Putih berkibar sepanjang jalan Negara Banda Aceh-Medan di Lhoseumawe dan Aceh Utara dalam rangka HUT RI yang ke-68. Bukan hanya di Kota Kecamatan, tapi juga ke desa pedalaman berkibar setiap rumah penduduk, Jumat (16/8). Bahkan sampai ke desa pedaalaman Tanah Jambo Aye dan baktiya, Kabupaten Aceh Utara terlihat ribuan bendera merah putih berkibar meliuk-liuk diudara dihempas angin.

No comments:

Post a Comment