Tuesday, August 13, 2013

Pebulu Tangkis Cantik Tewas Kecelakaan

Saat berlangsungnya World Championships di Guangzhou, China, dunia bulu tangkis bersedih karena kehilangan Karyn Velez, tunggal putri AS keturunan Filipina.

Karyn Velez yang juga dikenal dengan nama "Chibbie" meninggal dunia karena kecelakaan mobil saat tengah "mudik" ke tanah moyangnya di Manila, Filipina.

Karyn berkunjung ke Filipina usai bertanding di turnamen Kanada GP pada akhir Juli lalu. Ia tersingkir di babak pertama saat menghadapi pemain Jepang Ayumi Mine 15-21, 10-21. Sementara di nomor ganda, berpasangan dengan Laura Choinet dari Perancis, Karyn disingkirkan ganda China, Yu Xiaohan/Huang Yaqiong 7-21, 7-21.

Pebulu tangkis kelahiran 5 Maret 1990 ini merupakan pemain peringkat dua AS di bawah Jamie Subandhi. Sebagai pemain tunggal, ia mencapai peringkat tertinggi di peringkat 67. Saat ini, ia menempati peringkat 193 untuk tunggal dan 521 untuk ganda.

Karyn Velez dilahirkan di Philadelphia, AS. Namun, keluarganya kemudian memutuskan kembali ke Filipina. Di sinilah, ia mulai mengenal bulu tangkis dan bahkan menjadi pemain peringkat satu di negara tersebut. "Saya pernah menempati peringkat satu di Filipina. Namun, di sini, politik sangat berpengaruh sampai di dunia olahraga dan saya memutuskan meninggalkan hal ini."

Ia kemudian bergabung dengan  Kuala Lumpur Rackets Club (KLRC) Malaysia pada 2009. Saat itu juga ia memutuskan untuk memperkuat tim Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment