Thursday, August 1, 2013

Eksekusi Perintah Instruksi Dari Pimpinan TNI - POLRI, Akhirnya Aparat TNI - POLRI Turunkan Paksa Bendera Bulan Bintang Di Seputaran Lhokseumawe


Wartawan Metro TV sempat dirampas kameranya, namun aksi itu tidak berhasil, aparat berseragam loreng sempat meminta agar memory kamera Metro itu diberikan, namun Wartawan tersebut menolak, "ini ranah publik jadi sah sah saja untuk diliput"..

Foto : Salah Satu Foto Ekslusif Penurunan Bendera Yang Berhasil Di Abadikan Kru Wartawan Dari Jarak Jauh

Lhokseumawe - Anggota TNI dan Polisi bersenjata lengkap melakukan pencabutan bendera Bulan Bintang yang terpasang di Kawasan simpang kuta Blang, Jalan Kenari, Ujung Blang dan Ule Jalan. Kemudian aparat kemanan tersebut juga menurunkan sejumlah bendera Bintang Bulan di Jalan Samudera hingga ke Pasar Inpres.

Selanjutnya pencabut bendera dari kedua institusi pertahanan dan keamanan itu berlanjut hingga kejalan nasional Medan Banda Aceh, mulai dari Cunda, Meunasah Mesjid, Panggoi, Blang Panyang.

Bendera-bendera tersebut dicabut begitu saja, aparat yang bertindak sebagai pencabut bendera berpakaian preman dan memakai penutup wajah dengan bendera Bintang Bulan, sementara anggota TNI dan Polisi bersenjata terlihat menyebar dan mengamankan lokasi.

Sejumlah masyarakat ikut menyaksikan aksi penurunan bendera tersebut sempat panik melihat gelagat Polisi dan TNI yang bergerak cepat. Semeua yang berada di lokasi diminta untuk tidak mengambil gambar aksi pencabutan bendera yang masih menjadi pertentangan antara Pemerintah Aceh dan Menteri dalam negeri tersebut.

No comments:

Post a Comment