Monday, August 5, 2013

Bendera Bulan Bintang Menghilang, KPA Meurah Mulia dan Warga Datangi Polsek Jungka Gajah Untuk Minta Di Ganti Bendera Yang Telah Hilang

Bendera Bulan Bintang Menghilang, KPA Meurah Mulia dan Warga Datangi Polsek Jungka Gajah Untuk Minta Di Ganti Bendera Yang Telah Hilang

Foto : Sejumlah anggota KPA dan warga Meurah Mulia mendatangi Polsek setempat

Komite Peralihan Aceh (KPA) bersama sejumlah masyarakat di Kecamatan Meurah Mulia, Jungka Gajah, Aceh Utara, mendatangi Polsek setempat. Kedatangan mereka untuk meminta kembali bendera bulan bintang yang diturunkan aparat Senin dinihari, 5 Agustus 2013.

“Selain bendera bintang buleuen, dua lembar bendera Partai Aceh yang dikibarkan di balai Mukim Baroh Kutabatee juga ikut diambil,” kata Cut Meutia, caleg dari Partai Aceh yang ikut mendatangi Mapolsek Meurah Mulia, Senin pagi.

Menurutnya, bendera bintang bulan yang sudah beberapa bulan berkibar di jalanan kampung dan lorong-lorong telah diturunkan sekitar pukul 02.00 dinihari tadi. Namun, menurut Cut Meutia, pihak Polsek membantah telah menurunkan bendera itu. “Dari Polsek mengatakan diturunkan oleh kesatuan lain tanpa berkoordinasi dengan mereka,” kata Cut Meutia yang juga akrab disapa Farah.

Penurunan bendera Aceh secara paksa itu, kata Farah, langsung mendapat respon dari KPA dan masyarakat setempat. Sejak pukul 03.00 wib mereka memadati halaman Polsek Jungka Gajah untuk menanyakan soal bendera.

Penyanyi Aceh yang juga Panglima Sagoe Malikussaleh mengatakan,”kami meminta kembali bendera Aceh. Yang sudah dirobek wajib diganti bersama tiangnya.”

No comments:

Post a Comment